Selamat Datang di Forum TeKaJe SMK Gracika Cirebon

Membuat Promo Poduksi ll TATA CARA IKLAN XI TKJ

eriklanan mengharuskan Anda untuk membuat produk terlihat menarik untuk konsumen potensial. Agar sukses, Anda harus membidik konsumen yang tepat, menempatkan iklan di depan mereka, dan membuat produk tampil menarik. Dengan beberapa langkah utama berikut, Anda bisa membuat iklan hebat untuk produk atau layanan.

 Merencanakan Strategi

Bidik penonton Anda. Pikirkan pelanggan macam apa yang ingin Anda tarik dan buatlah iklan untuk pelanggan itu. Pertimbangkan gender, umur, pendidikan, dan hobi dari grup yang Anda bidik.[1]
  • Mencoba menjangkau semua orang akan membuahkan sedikit hasil. Memilih target yang spesifik dapat memaksimalkan biaya iklan Anda dan memberikan hasil yang efisien. [2]
  • Iklan Pepsi “Pilihan Generasi Baru” adalah contoh baik pembidikan efektif. Pepsi memutuskan untuk fokus ke konsumen muda, jadi yang mereka ciptakan adalah iklan yang menjelaskan Pepsi sebagai minuman untuk generasi yang baru dan muda.
Pertimbangkan kompetisi Anda. Pikirkan hal yang membuat produk para pesaing Anda bagus atau tidak bagus. Lalu fokus ke hal yang membuat produk Anda menonjol. Ini akan membantu menekankan hal-hal yang membuat produk atau pelayanan Anda spesial dan memperkuat keuntungan Anda.[3]
  • Coba lihat iklan Apple, “Aku Mac, Aku PC.” Mereka membuat argumen jelas tentang perbedaan Mac dan saingannya dan mereka membuat konsumen mau membeli Mac karena perbedaan tersebut
Pilihlah tipe iklan. Iklan dapat mengambil berbagai macam bentuk seperti:
  • Pesan Elektronik
  • Publikasi cetak atau di media luar ruang
  • Iklan audio untuk radio dan podcast
  • Video daring atau iklan siaran
Menulis kalimat pokok. Kalimat pokok harus menarik perhatian dan harus bisa menyalurkan ide utama iklan. Jika Anda mengerjakan video atau iklan audio, keduanya harus mulai dengan pernyataan utama dari iklan tersebut.
  • Jaga kalimat pokok tetap pendek.
  • Jadilah kreatif, tetapi hati-hati jangan sampai terbawa jauh dari ide dasar yang jelas di belakang iklannya.[6]
  • Salah satu contoh dari kalimat pokok iklan yang hebat adalah iklan Nike “Just Do It.” Kalimatnya pendek, dan gampang diingat, tetapi juga menyampaikan pesan yang jelas tentang kebugaran dan olah raga di belakang mereknya.[7]
  • Contoh baik lainnya adalah kalimat pokok perusahaan berlian De Beers, “A Diamond is Forever” ("Berlian Tak Lekang oleh Waktu"). Kalimat di iklan De Beer ini membantu publik melihat berlian sebagai pilihan standar untuk cincin tunangan. Pesannya sederhana, dan jelas, tetapi menyampaikan ide besar tentang produknya



















TUGAS 

Buatlah design MEME Iklan Produk dengan FOTO Mu semenarik Mungkin

Kumpulkan di FOLDER SERVER 2/ PRODUK KREATIF








Share this post :

Post a Comment

Rekap Tugas

Rekap X TKJ

Rekap XII TKJ

Pengunjung

Musik Online 24 Jam

 
Support : dzulcyber.com | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. Forum TKJ SMK Gracika - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger