Selamat Datang di Forum TeKaJe SMK Gracika Cirebon

Membuat Web SERVER Localhost di Windows 7 dengan IIS

“Web Server “localhost” untuk Windows 7” sebenarnya sudah ada di windows 7 itu sendiri. Karna itu merupakan bawaan Windows. Hanya saja secara default seting windowsnya, fitur ini masih disembunyikan. Alian belum di aktifkan. Makanya kita harus mengaktifkannya sendiri kalau ingin menggunakan fasilitas windows yang satu ini.
Oleh Windows fitur ini dinamai IIS (Internet Information Services) yang menggunakan bahasaASP.NET. Pada saat ini versi yang terbaru adalah IIS 7.5 (tersedia pada Windows 7 dan Windows Server 2008 R2).  Mulai sejak dari IIS 7 sebelumnya di dalamnya sudah dikenal script PHP. Untuk ASP.NET nya sendiri, yang terbaru saat ini adalah ASP.NET 4 yang tentunya sudah mengalami penambahan fitur dan mendukung Silverlight 4 dan HTML 5.
Apa anda tahu apa itu Silverlight…?
Software ini adalah software keluaran microsoft yang fingsinya layaknya Adobe flashplayer yang bisa kita gunakan untuk tambahan browse agar bisa membuka file animasi berbasis flash yang di keluarkan oleh Adobe.

. Setelah Browser Menampilkan Localhost dengan tampilan IIS Start, seperti di bawah ini 


Langkah selanjutnya adalah Konfigurasi Web server dengan nama domain sendiri 


  1. Buka file host dari C:/Windows/System32/drivers/etc
    Web Server 4
  2. Kemudian ganti permission dengan cara klik kanan – Properties, pilihTab Security – pilih button Edit – di Group or User names: pilih account yang user anda. Disini saya gunakan user pico-PC. Kemudian bagian Permission for Users di bagian Full control centang Allow, Kemudian Apply – OK.
    Web Server 5
  3. Kemudian buka file hosts dengan menggunakan notepad. Setelah itu ganti Localhost dengan nama host sesuka kamu. Disini saya contohkan ganti dengan nama www.xiitkjoke.com. 
  4. Dan tanda comment “#” di depannya dihapus.

DAN coba lihat

ketik nama web yang tadi di buat

www.xiitkjoke.com



Share this post :

Post a Comment

Rekap Tugas

Rekap X TKJ

Rekap XII TKJ

Pengunjung

Musik Online 24 Jam

 
Support : dzulcyber.com | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. Forum TKJ SMK Gracika - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger